Wabup SARAI

21 Apr
Sabtu, 20 Apr 2013, | 55
Wabup : Disiplin Kunci Kerberhasilan
 Dikutip dari : Timor express
MENIA, Timex – Wakil Bupati Sabu Raijua Drs. Nicodemus Rihi Heke meminta para pimpinan SKPD, Badan dan Bagian di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Sabu Raijua untuk tetap mengedepankan disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab setiap hari.Hal itu sangat diperlukan dalam menghadapi dan menyikapi berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Penegasan itu disampaikan Wabup ketika melakukan rapat koordinasi dengan jajaran SKPD, Badan dan Bagian di ruang rapat Wakil Bupati, Senin pecan lalu.

Dikatakannya, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, pasti ditemukan berbagai persoalan di masyarakat Kabupaten Sabu Raijua. Munculnya persoalan tersebut membutuhkan kebersamaan derap langkah dan pikiran secara melembaga untuk dihadapi dan disikapi sebagai bagian penting dalam mengelola persoalan demi persoalan agar menjadi potensi yang berguna dan bermanfaat untuk daerah serta masyarakat.

“Pembangunan Kabupaten Sabu Raijua tidak terlepas dari masalah, diantaranya kedisiplinan aparaturnya sebagai bagian dari penggerak pembangunan itu sendiri,”ungkapnya.
Wabup menegaskan lagi, bagaimana menjadikan Kabupaten Sabu Raijua sebagai kabupaten bisa maju, sehat dan cerdas.

“Pertanyaan itu harus dijawab bukan dari orang lain, tetapi kitalah yang harus menjawabnya,”demikian katanya lagi.
Untuk itu, lanjut Wabup, diperlukan sinergi berbagai pihak, antara lain seluruh masyarakat, kalangan dunia usaha yang berada di Sabu Raijua.

Dan yang lebih utama adalah para pimpinan SKPD, Badan dan Bagian melalui berbagai program dan kegiatan serta pembiayaan pada DPA masing-masing dinas, badan, kantor, bagian sampai pada tingkat kecamatan, kelurahan, desa-desa.

“Itulah jawaban terhadap sebuah perubahan yang kita perjuangkan dan idamkan selama ini,”demikian kata Rihi Heke lagi.

Dia melanjutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua telah mencanangkan Tahun 2013 sebagai Tahun Kebangkitan. Ini merupakan sebuah tekad yang sungguh dari pemerintah daerah Kabupaten Sabu Raijua untuk terus melangkah maju, pantang menyerah demi mewujudkan Sabu Raijua yang inovatif, maju dan bermartabat.

“Di Tahun Kebangkitan ini, kita harus bangkit dari kemalasan, masa bodoh, karena itu hal-hal itu merupakan pemicu kemiskinan dan akar dari kemiskinan. Kita harus menukarkan kebiasaan malas-malasan dengan membangkitkan jiwa semangat abdi juang dan mewujudkan karya-karya nyata yang berguna bagi daerah dan masyarakat Sabu Raijua,”katanya member semangat bawahannya.

Wakil Bupati lebih lanjut mengatakan, berkaitan dengan disiplin dalam menjalankan tugas dari setiap PNS dan pejabat, Wabup Rihi Heke meminta kepada pimpinan SKPD agar memperlihatkan kinerjanya yang baik sehingga stafnya bisa mengikuti.

“Dan jika pimpinan SKPD-nya sudah melakukan itu, yang pasti disiplin dalam bekerja dapat tercapai. Lakukan komunikasi dengan stafnya agar bisa mengetahui kendala-kendala yang ada di masaing-masing staf dan mencari jalan keluarnya sehingga dalam menjalankan tugas-tugas yang ada di tiap-tiap bagian bisa berjalan dengan lancr,”katanya lagi seraya menambahkan bahwa menciptakan suasana yang aman antara pimpinan SKPD dengan stafnya dengan melakukan komunikasi yang harmonis bisa menumbuhkan kinerja yang baik demi kemajuan bersama.

Berkaitan dengan budaya kerja, Wabup Sabu Raijua menegaskan bahwa dimanapun seseorang berada, budaya kerjanya sangat berbeda, baik itu suasananya maupun pekerjaannya dan lain-lain. Oleh karena itu, ia mengajak untuk mempelajari perbedaan-perbedaan di tiap-tiap SKPD agar lebih memahami dan mengambil langkah-langkah sehingga masalah perbedaan di SKPD bisa di selesaikan.

“Dan dalam menjalankan tugas-tugas yang ada mari kita mengutamakan disiplin karena disiplin adalah kunci dari keberhasilan dalam aspek kehidupan,”demikian katanya lagi.(humassarai/sps/opi)

Iklan

Satu Tanggapan to “Wabup SARAI”

  1. kpg65 14 Juni 2013 pada 10:56 #

    Yang Penting Sosialisasi dan pengawasan Berjalan , pasti bisa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: